Wednesday 27 November 2013

Shopping List


Mungkin kalau liat judulnya doang, kalian bakal mikir kalau gue pengen beli baju, tas, sepatu, atau apapun itu yang girly. Tapi shopping list gue nggak akan diisi pernak-pernik kayak gitu. Karena yang gue cita-citain (sampe rela melepas uang gue) adalah BUKU.

Buku-buku yang menentramkan jiwa itu gue rencanain bakalan mengisi waktu liburan gue setelah UAS nanti. Bahkan sebelum UAS dimulai, gue udah menyusun agenda liburan. Gue emang murid teladan. Gue ingin melupakan (sejenak) tugas-tugas dan pelajaran-pelajaran di SMAN 8 TANGERANG yang akhir-akhir ini mujarab bikin gue pening tak berkesudahan.  

1. Detective Conan   
The first in my list, ada 名探偵コナン. Bisa bacanya nggak? Gue juga nggak bisa. MEITANTEI CONAN. Itu judul aslinya. Gue pengen triple banget (baca: banget banget banget) ngelengkapin koleksi komik karangan Aoyama Gosho ini. Buku ini bakalan gue prioritaskan sesuai dengan skala prioritas yang ada di pelajaran ekonomi, ni komik emang precious banget. Terakhir gue liat di GRAM**** baru terbit sampai volume 75. Doain aja cepet tamat ya ini komik, lemari gue udah mulai penuh.



2. Rantau 1 Muara
Buku ini inspiratif banget, gue saranin kalian buat baca. Kalau bisa dari awal, soalnya ini buku ketiga, lanjutannya 'Negeri 5 Menara' sama 'Ranah 3 Warna'. Cocok deh pokoknya kalau semangat belajar kalian lagi kendor.


3. Amelia
The last but not least, Amelia. Buku ini sebenernya berseri, tapi bisa dibaca mulai dari buku keberapapun, nggak mesti yang pertama. Amelia ini seri terakhir dari tetralogi 'anak-anak mamak', jangan tanya kenapa dinamain kayak gitu kalau belum baca. 


Sebenernya, masih ada banyak buku lain yang juga pengen gue beli, tapi 3 buku ini yang paling utama. Kalau ada yang mau ngehibahin dana atau ada yang punya salah satu dari 2 novel itu (kalau komik gue ogah minjem), comment dibawah ini ya. 


No comments:

Post a Comment