Thursday 21 November 2013

[at home] SPA TREATMENT


Sibuk? Banyak tugas? Nggak sempet ke salon? 
Paham kok paham, itu gue deh kayaknya. SMAN 8 TANGERANG emang seneng bangen bikin gue sakit kepala dengan tugas-tugasnya yang nggak kira-kira. Kayaknya tugas numpuk dan kejar materi di hari-hari terakhir sebelum UAS itu emang udah jadi ritual akhir tahun ya di sekolah gue ini?

Btw, kalau kalian termasuk cewek sibuk dan nggak punya waktu buat perawatan ke salon, then this post is a must-read.

1. Relaxing Bath

Tuangin seperempat cangkir air mawar + santan cair ke dalam bath tub yang udah diisi air hangat. Aduk, trus berendem deh. Aromatherapy dari air mawar dan campuran santan bisa bikin kulit jadi halus dan lembut.


2. Skin Moisturizer

Campuran madu dan minyak zaitun bisa jadi pelembap yang bagus buat kulit. Campur kedua bahan tadi dan aduk rata. Usapkan ke kulit yang terasa kasar atau kering.

3. Facial and Body Scrub

Tau nggak kalau gula merah mengandung banyak vitamin B6 yang baik buat rambut dan kulit kita? Nggak tau ya? Untung gue kasih tau. Scrub ini bisa membantu mengelupas sel kulit mati di kulit sekaligus membersihkan kotoran yang menempel. Gosok dengan gerakan memutar selama sekitar 30 detik dan bilas dengan air hangat.

4. Lip Scrub

Pake lip balm aja ternyata nggak cukup lho, coba deh pake pelembap dengan bentuk cream, mix sama gula pasir putih. Bibir jadi lebih halus deh.

5. Anti-Redness Facial

Campuran jus lemon dan kuning telur bisa jadi ramuan yang ampuh mengurangi noda-noda di kulit, terutama kulit wajah. Oleskan seminggu sekali untuk memberikan rasa sejuk dan segar serta mengurangi kemerahan dan noda di wajah. 



Selamat mencoba! 

No comments:

Post a Comment